Demi Lejitkan Lulusan, Jurusan Manajemen Pendidikan Mantapkan Kurikulum

Kamis, 11 Juli 2019, Manajemen Pendidikan FIP Unesa bersama lembaga mitra melaksanakan pemantapan kurikulum melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Pemantapan kurikulum ini dilaksanakan agar kegiatan pembelajaran yang diajarkan sesuai dengan tuntutan kerja di lapangan dan tuntutan zaman yang akan datang pada lingkup ilmu manajemen pendidikan, terutama dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIP Unesa, Dr. Wagino, M.Pd dan Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan, Syunu Trihantoyo, M.Pd. Pemantapan kurikulum jurusan ini dihadiri oleh 8 mitra, yaitu Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Balai Pengembangan SDM Provinsi Jatim, LPMP Jatim, Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Balai Diklat Keagamaan Surabaya, BKD Kabupaten Gresik, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, dan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Timur. Dr. Wagino, M.Pd berharap kegiatan FGD ini dapat menjadikan outcome mahasiswa di Jurusan Manajemen Pendidikan sesuai dengan kebutuhan kompetensi yang ada di lapangan. Sebelum melaksanakan diskusi, diberikan sosialisasi terkait panduan magang manajemen pendidikan berserta instrumen penilaiannya. Materi sosialisasi disampaikan oleh Muhamad Sholeh, M.Pd. dan Aditya Chandra Setiawan, M.Pd. Acara selanjutnya para lembaga mitra diminta untuk mengisi form berisikan nama matakuliah, capaian pembelajaran setiap matakuliah, serta masukan-masukan yang dapat dijadikan acuan dalam mengembangkan kurikulum selanjutnya, kegiatan diskusi tersebut dipimpin oleh Dr. Nunuk Hariyati, M.Pd. Banyak masukan yang disampaikan lembaga mitra dalam mengembangkan kurikulum. Luaran FGD ini diharapkan dapat mewujudkan profil lulusan Manajemen Pendidikan, yakni sebagai analis pendidikan, konsultan pendidikan, tata laksana pendidikan, dan pengelola pendidikan. ffffffffff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *