Gempita Fokuskan Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini

Ketua Pelaksana Gempita 2019, Merriana Wahyu Astuti menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih anak-anak usia dini berani tampil dan percaya diri didepan publik. Selain itu memberikan edukasi terkait pentingnya menumbuhkan kreativitas anak sejak dini kepada orang tua.

 Surabaya – HMJ PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya menggelar Gebyar Mahasiswa PG PAUD dan Anak Usia Dini (Gempita 2019) Tingkat Nasional yang bertajuk ”Green of The Jungle”, sabtu (28/09) di Lenmarc Surabaya, Jl. Mayjen Yono Suwoyono No.9, Pradahkalikendal, Kec. Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

“Selain menyuguhkan pertunjukan seni, kami juga memberikan pengetahuan kepada orang tua bahwa anak usia dini penting sekali diberikan stimulasi terhadap perkembangan anak baik itu kreativitas, seni, maupun psikomotorik,” ujar Astuti.

Program edukasi pendidikan anak usia dini merupakan salah satu fokus dari program Gempita dalam bidang pendidikan dan penguatan. Pihaknya secara terbuka kepada publik untuk memenuhi kebutuhan guru PAUD dalam peningkatan kompetensi Guru PAUD dalam mengelola proses belajar anak.

“Kami berfokus untuk memberikan edukasi dalam dunia pendidikan anak usia dini. Sehingga melahirkan dan menumbuhkan kreativitas anak didik sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh guru,” tambah Astuti.

Untuk tahun ini Gempita menyuguhkan berbagai macam perlombaan. Lomba untuk anak usia dini perlombaannya meliputi mewarnai, photokids, fashion show, dan tari. Sedangkan untuk tingkatan mahasiswa memperlombakan permaianan edukatif, mendongeng, dan tari kreasi. Tidak hanya dalam Kota Surabaya, peserta juga hadir dari luar kota diantaranya Gresik dan Sidoarjo. (sh/why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *