Kenakan Setelan Hitam Putih, 301 Mahasiswa FIP Ikuti Yudisium Periode III

 Surabaya – Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Yudisium Periode III tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Gedung 05 ini dihadiri jajaran petinggi fakultas dan diikuti sebanyak 301 mahasiswa. FIP berhasil meluluskan yudisium dengan rincian; Bimbingan Konseling 28 orang, Teknologi Pendidikan 28 orang, Pendidikan Luar Sekolah 42, Pendidikan Luar Biasa 46, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 46, Pendidikan Guru PAUD 38, Psikologi: 41, serta Manajemen Pendidikan 32.

26 September 2019 menjadi momen bersejarah yudisiawan yudisiawati FIP. Mereka berhasil menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai insan akademis. Setelah ini dunia kerja akan menjadi pijakan baru bagi mereka. “Hal ini menjadi langkah awal dari pengajian nyata kami selanjutnya. Di masyarakat kami menilik kembali proses studi yang telah kami jalani,” ungkap salah satu mahasiswa dalam sambutannya. Perjuangan panjang sudah dilalui, mulai kegiatan orientasi pengenalan dunia perkuliahan hingga yudisium dan wisuda yang akan meninggalkan masa perkuliahan dengan segala dinamikanya. “Kami sadari bahwa saya pencapaian ini bukanlah semata-mata hasil kerja keras kami melainkan terlahir dari hubungan motivasi seluruh civitas akademika universitas untuk itu kami menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para pimpinan bapak, ibu, dosen, staf dan karyawan,” tambahnya.

Sebagai dosen FIP Unesa, Yatim Riyanto, M.Pd., turut menyampaikan harapannya agar lulusan bisa menjadi sarjana yang berkarakter, “Jadilah sarjana yang bermartabat dan bermanfaat bagi orang lain” tegasnya. Drs. Muchammad Nur Salim, M.Pd. selaku Dekan juga merasa bangga menghantarkan 301 mahasiswanya. Ucapan terima kasih pun tak lupa dituturkan untuk para dosen yang sudah membimbing mahasiswa. Dekan FIP itu juga memaparkan ada sekitar 69% yang mendapat gelar pujian. Jurusan Bimbingan Konseling 57% pujian, Kurikulum Teknologi Pendidikan 68% pujian, Pendidikan Luar Sekolah 71% pujian, Pendidikan Luar Biasa 70% Pujian, Pendidikan Guru Paud 76% pujian, Psikologi 56%, serta Manajemen Pendidikan 75% pujian. (fbr/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *